Perayaan Maulid Nabi Muhammad Oleh HSP IIK

Annuqayah –Rabu (26/22) pada pukul 13:30-16:00 WIB, Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Ilmu-Ilmu Keagamaan (IIK) merealisasikan salah satu program Divisi Pendidikan yaitu Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. yang bertempat di Aula IIK. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan, kepala peminatan, seluruh ketua Organisasi yang berada di bawah naungan MA 1 Annuqayah Putri, serta seluruh siswi IIK pada khususnya.

            Peringatan perayaan maulid Nabi tersebut dikonsep oleh kepanitiaan yang terdiri dari 20 orang yang diketuai oleh saudari Ulfatul Aluf selaku delegasi Kood Divisi Pendidikan IIK Periode 2022-2023. Terdapat beberapa susunan acara, yakni, pembukaan, pembacaan ayat suci al-Qur’an, shalawat diba’, prakata panitia, sambutan oleh kepala madrasah MA 1 Annuqayah Putri (Bapak Khalili KN S. Pd.) dan kepala peminatan IIK (Bapak Jamali Salim S. Pd.), ceramah agama oleh Ustadz Mistqala Karim, dan penutupan disertai dengan doa. Dengan demikian, terbentuknya acara peringatan maulid ini tidak lain untuk menumbuhkan cinta kepada baginda Rasulullah saw.

            “Dengan diadakannya acara ini dapat menjadi awal kesadaran para siswi IIK agar mulai mencintai baginda Rasulullah saw. sekaligus, shalawat tidak hanya dibacakan saat bulan Rabiul Awal. Namun, bisa menjadi kegiatan rutin siswa untuk kedepannya”, tutur saudari R. Ayu Kamiliya Zahra selaku Ketua peminatan IIK periode 2022-2023.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *