Nobar: Upaya Memperingati Bulan Bahasa

Annuqayah– Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) MA 1 Annuqayah Putri telah merealisasikan salah satu program kerja Divisi Publikasi yaitu Resensi Film yang diadakan pada bulan Bahasa, yakni Ahad (30/10) tepatnya pukul 13.00-16.00 WIB yang bertempat di Auditorium Visual (Auvi) MA 1 Annuqayah Putri.

            Menonton film menjadi kegiatan yang dipilih dalam memperingati bulan bahasa, tentu agar seluruh siswa IBB dapat mengikuti Resensi Film yang sudah menjadi ketentuan di awal. Segenap pengurus HSP IBB diundang, begitupun dengan seluruh siswa IBB dengan perwakilan 5 orang pada masing-masing kelas. Tidak lupa, pada kegiatan tersebut, Kepala Jurusan IBB, Ibu Siti Rahmah, S. Ud. ikut serta menemani.

Judul film yang ditonton adalah Mirade In Cell Number 7. Film yang menggunakan bahasa Mandarin tersebut dianggap penting, karena salah satu materi yang menjadi bahan ajar di Peminatan IBB adalah bahasa Mandarin. Sehingga, HSP IBB mengharap dengan film tersebut, siswa IBB dapat menambah wawasan dalam bidang kebahasan. Lalu harapan terus berlanjut pada saat meresensi film. Sebab, dengan adanya kegiatan tersebut, siswa juga dapat mengasah kemampuannya di bidang tulis-menulis. Sedangkan untuk penyetoran hasil resensi tersebut terlaksana pada Senin, 31 Oktober 2022 dengan disetor kepada HSP IBB Divisi Publikasi.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *