Diklat  Jurnalistik;

Wadah Mengasah Pengetahuan dalam Dunia Literasi

MA 1 Annuqayah Putri, Inspirasi- Salah satu organisasi di MA 1 Annuqayah Putri yakni Organisasi Inspirasi telah merealisasikan salah satu program kerja mereka dengan meggelar acara Diklat Jurnalistik. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari hari Senin sampai hari Rabu (21-23/11). Diklat yang bertempat di Auditorium Visual ini, dihadiri oleh delegasi dari pengurus Pers yang berkembang di MA 1 Annuqayah Putri, baik dari bulletin Heksagonal dari Peminatan MIA, Safarnama dari Peminatan IIK, Tresna dari peminatan IBB dan Semi dari UKS, setiap HSP dan OSIS yang berada di divisi Infokom dan Publikasi, juga seluruh pengurus Inspirasi.

Pada hari pertama Diklat Jurnalistik ini diisi dengan Materi Design Grafis oleh Bapak Fahmi M.Ag. sebagai penyaji. Tehnik lay-out dan tips membuat Design yang baik merupakan pembahasan yang disampaikan pada hari pertama, penjelasan yang menarik membuat seluruh peserta Diklat mudah mengerti dan lekas menangkap maksud yang disampaikan penyaji.Bapak Paisun sebagai penyaji dihari kedua menyampaikan materi Ejaan yang Disempurnakan dengan memberikan pembahasan mengenai kata baku, Ejaan Latin yang disajikan dengan bahasa ringan dan mudah dipahami. Sementara pada hari terakhir Bapak Fahmi, M. Ag. kembali menjadi penyaji dengan materi management redaksi. Beberapa pengalaman langsung dari penyaji mengenai management Redaksi menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta.

Setelah 3 hari para siswa mendapat ilmu baru tentang dunia kepenulisan yang baik  secara ejaan bahasanya maupun dunia design. Para siswa diharapkan mampu memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang didapat dari diklat jurnalistik. Sehingga, dapat menjadi referensi tambahan bagi mereka yang memang memiliki bakat  dalam dunia jurnalistik. (Crew KLIK)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *