Lima Lomba; Tunjukkan Kemampuan Peserta

Annuqayah-Tepat pada Sabtu (31/12), rangkaian lomba yang berbasis kelompok dan individu telah dilangsungkan sebagaimana ketentuan dari jadwal yang panitia tetapkan yaitu Eksebisi Alfiyah dan Debat Bahasa Arab yang bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri, lomba Taqdimul Qisshah yang bertempat di Auditorium visual, serta Olimpiade Peminatan di kelas XI IIS II, dan MUA (Make Up Artist) . Seluruh lomba dimulai sekitar pukul 08.00-09.30 WIB.

Pada lomba Eksebisi Alfiyah, ada lima orang anggota dari setiap kelompok dan masing-masing peminatan diwajibkan mengutus dua kelompok dengan Bpk. Waqid Yusuf dan Bpk. Ainun Fadhal sebagai juri dari lomba tersebut. Sedangkan pada lomba Taqdimul Qisshah, ada tiga orang peserta yang menjadi perwakilan dari masing peminatannya. Panitia menyiapkan waktu maksimal 7 menit bagi peserta untuk menyampaikan isi dari kisah yang telah dipersiapkan sebelumnya. Juri pada lomba ini ada Sri Sakinah dan Siti Shofiyah. Berbeda lagi dengan lomba Olimpide peminatan yang diwajibkan mengutus lima orang dari setiap kelas sesuai dengan jumlah kelas yang ada pada Peminatan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) dan Ilmu-Ilmu Keagamaan (IIK), dikarenakan memang hanya dua peminatan itulah yang dijadwalkan pada hari ini. Lomba debat diwajibkan dua kelompok bagi setiap peminatan dan satu orang utusan bagi lomba MUA.

Dari lomba yang telah terealisasi, secara keseluruhan tidak ada kendala yang menyebabkan kelancaran dari tiga lomba tersebut terganggu. Beberapa lomba di atas secara umum bertujuan untuk mengasah dan menunjukkan kemampuan yang dimiliki oleh siwa dari masing-masing peminatan, baik dari segi kekreatifan serta ketepatan dalam menjawab soal-soal yang disediakan oleh panitia dan tak lupa juga ketelitian atau ketelatenan, dan keyakinan dalam mempertahankan argument.(F.R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *