Open Hiring; Seleksi Ketat Calon Pengurus Informasi & Publikasi.

Annuqayah– Organisasi Informasi & Publikasi (IP)  telah sukses melaksanakan acara pembukaan Open Hiring dan Pelatihan pengurus IP yang pertama kali semenjak organisasi tersebut didirikan sekitar 5 bulan yang lalu. Open Hiring adalah ajang perekrutan pengurus baru IP yang dibuka bagi seluruh siswa MA 1 Annuqayah Putri.

            Dengan diawali Sosialisasi selama 3 hari dan waktu pendaftaran selama 1 minggu, akhirnya Open Hiring terlaksana pada Sabtu, 21 Januari 2023. Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Kepala Peminatan, dan Seluruh Ketua Organisasi yang berada di bawah naungan MA 1 Annuqayah Putri turut menyaksikan berjalannya pembukaan yang dimulai pada pukul 13.30-15.00 WIB dan bertempat di Auditorium Visual MA 1Annuqayah Putri. Seluruh pendaftar diwajibkan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah panitia tentukan, salah satunya yaitu bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh tahapan-tahapan orientasi dan tidak menyandang dua organisasi sekaligus yang berada di bawah naungan yang sama. Interview peserta juga dilaksanakan pada hari yang sama dari pukul 15.00-16.20, dimana seluruh peserta mengikuti tiga tahap Interview, yaitu kepada ketua panitia, ketua Organisasi IP, Pembina IP, dan WaKa. Mad. Bag. Humas selaku Penanggung jawab dan pendiri Organisasi tersebut.

Pada hari berikutnya, (22/01) Ability Training dilaksanakan pada pukul 13.00-15.30 WIB kepada seluruh peserta yang hadir. Hari kedua ini merupakan kesempatan bagi peserta untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki mereka dalam masing-masing bidang yang sesuai dengan  beberapa divisi dalam kepengurusan Informasi & Publikasi. Namun, peserta dibolehkan untuk mendatangi pos yang lain guna menambah nilai selama mengikuti tes pelulusan ini. Kali ini, pelaksanaannya bertempat di ruang Auvi serta gedung lantai II MA 1 Annuqayah Putri.

Masih berlanjut dalam proses tes bagi calon pengurus baru IP, (23/01) agenda pada hari ketiga yaitu Uji Mental Peserta. Berbeda dengan sebelumnya, Halaman MA 1 Annuqayah Putri menjadi tempat terlaksananya tes ketiga tersebut agar lebih leluasa bagi panitia dalam melihat dan menguji peserta dengan cara terjun langsung di depan umum dan menunjukkan kemampuan pada khalayak di lingkungan sekitar. Berlangsung sekitar 2 jam dari pukul 13.00-15.00 WIB yang dilanjutkan dengan Penutupan Open Hiring dari 15.00-15.20 WIB dengan dihadiri oleh Bapak Hafidz Fitratullah, M.Pd.I selaku Penanggung Jawab sekaligus Pendiri Informasi & Publikasi dan Saudari Ramlah selaku Pembina Informasi & Publikasi.(FR)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *