Entrepreneurship; Belajar Bisnis dari Masa Sekolah

Annuqayah– Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Ilmu-ilmu Sosial mengadakan Entrepreneur Ship yang dibentuk sebagai lomba antar kelas XI peminatan Sosial. Pada Jum’at, 27 Januari 2023 merupakan jadwal bagi kelas XI IIS 4 untuk melaksanakan  Entrepreneur Ship perdana pada periode 2022-2023. Kegiatan ini bertempat di Halaman MA 1Annuqayah Putri tanpa menargetkan objek tertentu namun langsung kepada khalayak umum.         

            Kegiatan dimulai pada pukul 07.30-11.30 WIB yang diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Madrasah. Seluruh siswa kelas XI IIS 4 yang telah dibagi dalam beberapa kelompok diwajibkan hadir dengan didampingi oleh pengurus HSP IIS yang menjadi panitia serta dihadiri langsung oleh Bapak Khalili KN, S.Pd. selaku  kepala MA 1 Annuqayah Putri sekaligus juri  Entrepreneur Ship dan Ibu Rojahatin, M.Pd.I selaku kepala peminatan IIS. Kelas yang bersangkutan memanfaatkan kesempatan itu dengan memproduksi beberapa kuliner dengan menu yang berbeda-beda bagi setiap kelompok yang telah ditentukan.

            Panitia mengambil konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya melalui praktek Akuntansi yang diterapkan kepada siswa kelas XII IIS. Misi dari terlaksananya program kerja tersebut tidak lain agar para siswa mengetahui dan bisa praktek langsung mengenai teknik marketing maupun prosedur tentang pemasaran produk yang telah mereka produksi sendiri.(FRS)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *