Open Hiring: Upaya Melatih dan Menambah Kualitas Tim

Annuqayah– Informasi & Publikasi (IP)  melaksanakan acara lanjutan dari Open Hiring yang telah selesai pada Minggu sebelumnya, yakni pelatihan bagi seluruh pengurus IP, baik pengurus lama maupun pengurus baru yang telah lulus seleksi setelah banyak tahapan yang harus mereka lalui. Acara berlangsung selama tiga hari mulai dari Sabtu-Senin, 28-30 Januari 2023.

                Ruang Auvi MA 1 Annuqayah Putri menjadi tempat yang dipilih selama berlangsungnya acara tersebut. Sebagaimana yang telah terlampir dalam jadwal, pada hari pertama panitia menempatkan pelatihan materi sekaligus praktek tentang fotografi dan videografi yang didampingi oleh Bapak Ahmad Fikri, salah satu pemilik studio di kabupaten Sumenep. Berikutnya, hari kedua merupakan pelatihan mengedit foto atau video oleh Bapak Isyraqi Ahmad, alumni sekaligus salah satu pendiri tim Informasi Komunikasi (Infoku) Pesantren Annuqayah. Pelatihan  mengenai jurnalistik dan reporter sekaligus praktek berprofesi sebagai wartawan menjadi penutup acara yang didampingi oleh Bapak Rusydiyono yang merasa bahwa menghadiri acara kali ini merupakan sebuah kewajiban sebagai alumni untuk mengalirkan ilmu-ilmu tentang kepenulisan (jurnalistik) kepada pengurus IP yang masih  merupakan santri aktif PP. Annuqayah.

            Pelatihan bagi pengurus IP ini memang dianggap perlu guna menambah pengetahuan tentang hal-hal yang dibutuhkan dalam organisasi IP, serta menambah kualitas di masing-masing divisi agar lebih memuaskan hasil kerja yang akan ditunjukkan kepada khalayak umum maupun lingkungan sekitar. Bapak Moh. Hafidz Fitratullah, M. Pd. I. selaku pendiri organisasi IP tetap aktif mendampingi selama berlangsungnnya acara. (FR)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *