Hari purna ujian paper Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri

Annuqayah-(23/02) siswa kelas XII telah usai melaksanakan kegiatan ujian paper, yang mana ujian berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21-23 Februari, Pada tahun pelajaran ini, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri memiliki cara tersendiri untuk mengasah dan mengembangkan minat siswa dalam tulis menulis. Salah satunya memberi tugas akhir, berupa penulisan paper, diselenggarakan secara kelompok dan individu. pada tahun pelajaran 2022-2023 ini terdiri dari kurang lebih 206 kelompok paper dan sebanyak 24 pembimbing, serta 14 penguji.

Paper adalah jenis karya tulis ilmiah yang ditulis berdasar data, serta argumen yang tingkat kevalidannya kuat. Paper juga biasa disebut sebagai ringkasan dari penelitian yang telah dibuat. Tidak banyak perbedaan antara paper dengan makalah, hanya sistematika penulisannya dan pembahasannya yang berbeda. Pembahasannya lebih singkat, karena hanya terfokus pada analisis masalahnya saja.

Dari program ini para pimpinan dan guru Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri berharap agar siswa memiliki pengalaman dan bekal di dalam menulis karya tulis ilmiah sehingga para siswa ketika sudah masuk perguruan tinggi tidak merasa kelimpungan di dalam membuat makalah, skripsi dan karya tulis lainnya. Dalam program ini tidak lupa pula ada harapan semoga program penulisan paper ini memberikan ilmu yang baik dan barokah kepada para siswa kelas akhir.(F.Z)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *