PEKAN SAINS; Ajang Mengasah Potensi Siswi MIA di Ranah Eksistensi Teknologi Yang Ada

Annuqayah-(11/03) telah tiba saatnya hari yang penuh ketenangan setelah kian Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Matematika dan Ilmu-ilmu Alam (MIA) merealisasikan salah satu program kerja (ProKer) Divisi. Pengembangan bakat dan Teknologi berupa Pekan Sains yang merupakan ajang pengembangan potensi terpendam para siswa MIA sehingga perlombaan dilaksanakan secara damai antar siswa peminatan MIA yang terampung dalam 9 kelas.

            Kegiatan ini berbentuk acara yang dilaksanakan sejak 22 Februari (pembukaan yang bertempat di Auditorium Visual MA 1 Annuqayah Putri) sampai dengan 11 Maret (Penutupan berlokasi di Aula MAPi). Penutupan pekan sains ini dsertai dengan pembagian hadiah berbagai lomba di hari-hari sebelumnya . Dengan demikian, terangkailah beberapa susunan acara pada penutupan siang kali ini dengan beberapa susunan acara : Pembukaan, sambutan ketua panitia,ketua HSP MIA, dan kepala sekolah dilanjutkan dengan penutupan Pekan Sains simbolik, pembagian hadiah lomba, penutup serta doa. Dengan adanya Pekan Sains ini bertujuan untuk mengasah potensi siswa MIA yang mana mereka telah menampung ilmu serta teori dari para asatidz sehingga bisa diasah dengan adanya Pekan Sains, ajang mempraktikkan ilmu-ilmu peminatan. Baik Kimia, Matematika, Fisika, dan lain-lain.

            “Semoga siswa MIA sudah siap menghadapi kemajuan Teknologi khususnya perkembangan Sains dan mereka bisa merubah pikiran orang-orang bahwa Peminatan MIA itu membosanan namun sebaliknya, Peminatan MIA keren, asyik, dan menarik ”. Ujarnya Alinnur Aura selaku ketua panitia Pekan Sains periode 2022-2023 ketika diwawancarai Reporter Organisasi Informasi & Publikasi pasca acara. (Will_F)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *