Temu Wali Siswa Kelas Akhir: Wujud Semangat Musyawarah

Annuqayah –MA 1 Annuqayah Putri pada hari ini Kamis, 16 Maret 2023 telah melaksanakan acara Temu Wali Siswa Kelas Akhir. Acara tersebut dimulai pada kisaran pukul 08.40 WIB dengan pembawa acara Bapak Ach. Salman. S. Pd. I (Waka. Bag. Kesiswaan). Sebagaimana acara temu wali sebelumnya, acara kali ini masih tetap dikemas secara seremonial. Beberapa pihak seperti Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah (K. Abbadi Ishomuddin), Pengurus Pesantren (K. Ainul Haq), dan Tausiyah Pengasuh (K. H. Ali Fikri) turut diundang. Tersebab ketiganya merupakan salah satu elemen penting dalam keberlangsungan MA 1 Annuqayah Putri.

Terselenggaranya acara temu wali ini tidak terlepas dari semangat musyawarah keluarga besar MA 1 Annuqayah Putri secara khusus, dan Pondok Pesantren Annuqayah secara umum. Keterlibatan tersebut diharap mampu mengikutsertakan pihak wali siswa dalam beberapa hal, seperti  tidak diperbolehkannya siswa untuk berhenti dari pondok pesantren sebelum pelaksanaan HIMA (Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah) selesai. Poin tersebut semakin dikukuhkan dengan adanya sambutan dan tausiyah dari pengasuh. Selain hal tersebut, terdapat pesan lainnya berupa himbauan terhadap wali siswa agar senantiasa menjaga sikap putri-putrinya saat libur Ramadhan. Baik dalam hal beribadah, saat bermain HP dan lainnya. 

Sebelum acara usai, terdapat agenda musyawarah bersama wali siswa yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Asy’ari Khatib (Waka. Bag. Kurikulum). Wali siswa memiliki kesempatan untuk bertanya kepada pihak madrasah. Dari tiga orang penanya, masing-masing memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang ada di MA 1 Annuqayah Putri. Sebagian pula memberikan masukan guna perbaikan madrasah ke depan. Bahkan, pada kesempatan tersebut, Bapak Asy’ari memberitahukan bahwa akan diadakan program pengabdian khusus siswa kelas akhir di pondok masing-masing, namun hal ini masih belum terlaksana disebabkan surat dari madrasah belum diederakan. Purna acara membubungkan harapan pihak madrasah untuk siswa kelas akhir lebih baik dalam segal hal, terlebih dapat memiliki ilmu yang barokah dan dapat pula mengamalkan. Amien.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *