Assesmen Madrasah bagi Siswa Kelas Akhir MAPi

Annuqayah– (06/03) Setelah melewati liburan bulan ramadlan 1444 H, Seluruh siswa kelas XII dihadapkan pada kegiatan Assesmen Madrasah (AM) yang diadakan oleh MA 1 Annuqayah Putri (MAPi). Mengenai penamaan kegiatan tahunan ini memang ada perubahan dari Ujian Madrasah (UM) menjadi Assesmen Madrasah (AM), namun tidak ada alasan khusus dalam perubahan tersebut.

            Selepas pemberian kartu ujian pada Selasa (02/03), AM dijadwalkan berlangsung selama 10 hari mulai dari Rabu-Sabtu (03-13/03). Berkenaan dengan pelaksanaan ujian, pengasuh PP. Annuqayah sengaja menetapkan setelah liburan karena khawatir siswa tidak kembali ke pondok jika ujian diletakkan sebelum liburan. Sementara terkait sistem kepanitiaan, Kepala Madrasah menjelaskan tidak jauh berbeda dengan sistem kepanitiaan yang dipakai pada ujian-ujian yang lain seperti UAS, dll.

            “Ujian itu merupakan bagian dari proses pendidikan.” sepenggal kalimat ini disampaikan oleh bapak Khalili KN. selaku Kepala MA 1 Annuqayah Putri yang kemudian diikuti dengan bebarapa harapan lain dari beliau terhadap seluruh siswa kelas akhir, yakni harapan kepada siswa agar tetap jujur di dalam ruangan selama mengikuti kegiatan AM dan harapan agar segala yang menjadi cita-cita atau keinginan siswa itu bisa tercapai. (F_R.)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *