Dua Musyawarah Implementasi Kegiatan Madrasah

Annuqayah – Menjelang  PAT (Penilaian Akhir Semester) tahun ajaran 2023, panitia melaksanakan rapat koordinasi bersama para pengawas ujian  (08/06). Hal tersebut, diharapkan mampu mensinergikan tujuan dari PAT itu sendiri. Salah satu titik soal yang dibahas adalah tentang tata tertib peserta ujian. salah satunya penegasan ulang terkait peserta yang melakukan tindakan curang selama ujian berlangsung. Juga pemberitahuan terkait ID Card peserta yang wajib dipakai sbagaimana mestinya.

            Lebih lanjut, rapat yang dipimpin oleh ketua panitia, bapak Asy’ari Khatib pun dilangsungkan dengan musyawarah terkait sanksi peserta ujian yang melakukan tindakan curang selama ujian. Dari musyawarah tersebut, diperoleh dua opsi, salah satunya yakni dengan mencatat peserta ujian tersebut di lembar berita acara. Keputusan itu diharapkan mampu mengurangi atau bahkan menghapus tindakan curang peserta ujian. Sebab, PAT saat ini benar-benar mengharap kepada peserta ujian agar menjunjung tinggi prinsip kejujuran.

            Selesainya rapat pertama yang dilkaksanakan pada pagi hari tersebut, seluruh Pimpinan  bersama Staf Humas kembali mengadakan rapat lanjutan di ruang Auditorium Visual dengan agenda rapat mengenai rencana pembuatan profil madrasah yang terlaksana pukul 13.00 WIB. Anggota rapat meliputi Pembina dan seluruh pengurus organisasi Informasi & Publikasi (IP). Setelah dibuka dengan basmalah oleh bapak Moch. Hafidz Fitratullah selaku pemimpin rapat, sambutan dari kepala madrasah menempati acara kedua yang mengungkapkan bahwa menyiapkan konten atau menyusun buku profil madrasah itu harus sesuai dengan fakta agar hasilnya bisa dipertanggung jawabkan. Seluruh pimpinan turut memberi respon berupa kritik dan saran di sela-sela prsentasi rencana pembuatan buku profil dari waka humas dan presentasi konsep pembuatan video dari ketua IP. Hasil rapat juga memutuskan para pimpianan untuk menjadi editor selama proses pembuatan profil madrasah. (Jurnalis_IP)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *