Penerimaan Siswa Baru, MAPI Laksanakan Heregistrasi

Annnuqayah– MA 1 Annuqayah Putri sedang melaksanakan kegiatan Heregistrasi untuk calon siswa baru yang dimulai pada tanggal 01-03 Juli 2023 dari pukul 07.00-12.00 WIB. Pada tahun ajaran kali ini memang memiliki perbedaan dengan tahun yang sebelumnya yaitu dari segi tempat maupun konsep yang disediakan oleh panitia PSB (Penerimaan Siswa Baru).

Terdapat dua ruang khusus yang disediakan untuk para calon siswa baru dalam membayar heregistrasi tersebut yaitu satu ruang bagi peminatan IIS dan satu ruang lainnya untuk peminatan non-IIS. Sementara dalam setiap ruangan tersebut telah disediakan 6 komputer dan juga 6 petugas yang melayani sesuai dengan tugas masing-masing. Komputer pertama dan kedua untuk verval data, komputer ketiga dan keempat untuk scan data sedangkan komputer kelima dan keenam untuk keuangan. Bapak Salman Syam selaku ketua PSB mengungkapkan bahwa Heregistasi memang dikonsep lebih mudah dengan berbasis aplikasi website PHP (Personal Home Page) dan MySQL, petugas hanya klik verifikasi dan validasi data untuk kebutuhan emis, dapodik dan internal madrasah. Begitupun dengan Bapak Moch. Hafidz Fitratullah selaku koordinator dalam kegiatan heregistrasi yang telah menyediakan nomor antri bagi calon siswa yang akan melakukan heregistrasi agar para petugas bisa bekerja dengan cepat dan tepat.

Kepala Madrasah juga mengungkapkan kalau pada hari pertama itu lebih memprioritaskan bagi calon siswa yang masih belum menetap di Pondok Pesantren dikarenakan jarak tempuh yang lebih jauh. “Proses heregistrasi sangan mudah dan cepat serta nyaman karena ada petugas khusus yang menyiapkan, yang paling penting lagi, semua menjadi sangat gampang karena bebasis aplikasi”(F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *