Hari Kedua; Materi Ke-Aswaja-an, Ke-Madrasah-an, dan Pengenalan Organisasi 

Annuqayah- Hari kedua MATSAMA yang berlangsung pada Senin, 17 Juli 2023 diawali dengan senam bersama antara seluruh peserta, panitia, dan anggota Pramuka yang dimulai pukul 05.30 WIB. Kemudian, peserta diistirahatkan  setelah penampilan dari sanggar Sareang selesai dengan agenda sarapan pagi yang bertempat di Halaman MA 1 Annuqayah Putri.

Setelah jeda istirahat, peserta kembali dikumpulkan di Aula Madrasah untuk ,mengikuti materi ketiga yaitu dengan tema ke-Aswaja-an yang disampaikan oleh Dr. KH. Hosnan, M.Pd. dengan beberapa pokok materi seperti pengertian, prinsip, waktu munculnya dan dasar-dasar pehamahan Ahlussunnah Wal-Jama’ah (ASWAJA). Semua itu penyaji selesaikan selama satu jam yakni dari pukul 07.30-08.30 WIB. Materi keempat juga diselesaikan pada hari kedua yaitu dengan tema ke-Madrasah-an yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah, Bapak Khalili KN. Pada penyaji kali ini, teori yang disampaikan kepada peserta MATSAMA tentang Visi, Misi, dan Tujuan Madrasah, penggambaran mengenai program yang ada pada masing-masing Wakil Kepala Madrasah beserta tujuan dari kegiatannya.

            Pada pukul 10.30 diteruskan dengan materi kelima berupa pengenalan organisasi oleh seluruh ketua organisasi yang ada di MA 1 Annuqayah Putri, ada 5 organisasi di antaranya: 1. Dewan Perwakilan Siswa (DPS), 2. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), 3. Unit Kesehatan Sekolah (UKS), 4. Inspirasi, 5. Informasi & Publikasi (IP). Mayoritas yang disampaikan tentang kinerja dan program yang ada pada masing-masing organisasi tersebut.(F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *