Hari Pertama; Stadium General, Pemantapan Peminatan dan Pengenalan Pimpinan

Annuqayah– (16/07) kegiatan MATSAMA setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Materi pertama berupa Stadium General yang disajikan oleh Nurul Alfia Kurniawati dari pukul 08.00 – 09.30 WIB. Materi yang disampaikan yaitu tentang pentingnya belajar bahasa asing (Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, dll.) dan mudahnya mendapatkan kesempatan berhaga lainnya yang bisa diperoleh ketika kita bisa berbahasa asing.

Pemantapan peminatan menjadi materi kedua di ruang yang berbeda dengan tema sesuai peminatan yang dipilih. Pemantapan ini menjadi motivasi bagi para siswa masing-masing peminatan. Pemantapan peminatan untuk IIS disampaikan oleh Bapak Noer Musthafa SE, peminatan MIA disampaikan oleh Bapak Ach Salman Syam S. Pd. I, peminataan IBB disampaikan oleh Bapak Drs. Asy’ari Khatib, dan peminatan IIK disampaikan oleh Bapak Moch Hafidz Fitratullah M. Pd. I. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu jam dari pukul 10.00-11.00 WIB. Pemantapan peminatan IIS menjelaskan tentang beberapa hal yang bisa diraih melihat dari sudut pandang jumlah siswa IIS yang lebih banyak dari peminatan lainnya. Untuk pemantapan peminatan MIA, penyaji memaparkan cerita inspiratif tentang masa penyaji menjadi siswa di jurusan yang sama dan pesan-pesan kepada siswa MATSAMA. Pemantapan peminataan IBB diisi dengan kisah inspiratif juga yang kemudian dalam beberapa kisah tersebut mengandung banyak hal tentang sastra dan hal lain yang ada kaitannya dengan sastra. Kemudian pemantapan peminatan IIK, dijelaskan tentang sejarah serta karakteristik IIK. Penyaji juga menyinggung tiga aspek yang harus dimiliki siwa IIK yaitu, kedalaman spiritual, keluhuran akhlak dan kematangan profesional.

Pukul 11.15 – 11.44 WIB dilanjutkan pengenalan pimpinan yang bertempat di aula lantai tiga, dalam hal ini Kepala Madrasah, Bapak Moh Khalili KN. memperkenalkan semua wakil kepala madrasah beserta tupoksinya. Peserta MATSAMA peminatan IIS mengungkapkan “Pemantapan peminatan selesai, terus ditutup dengan acara bersama pimpinan. Saya sangat antusias karena acaranya santai dan penuh dengan keilmuan, semoga acara seperti ini tidak hanya di MATSAMA saja”. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *