Pembukaan MATSAMA, Permulaan Menuju Orientasi Siswa Selanjutnya

Annuqayah– Setelah melewati beberapa tahapan sebelum menjadi siswa resmi di MAPI, siswa sebanyak  440 baru berkumpul di halaman Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri pada Ahad,16 Juli 2023 untuk mengikuti pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan juga dibuka secara simbolik oleh Kepala Madrasah.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.30 WIB itu dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pembina DPS- OSIS yang baru yaitu Siti Rahmah S. Ud. “MATSAMA merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah pada awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari hari Ahad sampai dengan hari Selasa yaitu tanggal 16-18 Juli 2023 dan yang baru adalah pemisahan materi ke-Aswaja-an dan ke-Annuqayah-an” ujar ketua matsama Salsabila Nur Qamariyah dalam sambutannya.

Kepala Masrasah menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Bapak Moh Khalili KN, S. Pd, mengungkapkan “Semoga kalian menjadi peserta didik yang baik, disiplin dan berakhlak mulia”, selain itu ada juga salah satu peserta peminatan MIA mengungkapkan “MATSAMA di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri sangat menyenangkan. Kita bisa mengenal Madrasah yang begitu luar biasa. Pra matsama nya saja tidak membosankan. Saya tidak sabar mengikuti MATSAMA selanjutnya”. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *