Silaturahmi Sastra dan Bedah Buku Puisi “Surat Jibril”

Annuqayah– Selepas tahun baru hijriyah, (20/07) MA 1 Annuqayah Putri mengadakan Silaturahmi Sastra dan Bincang Buku Kumpulan Puisi Surat Jibril karya Maftuhah Jakfar. Acara dimulai pukul 13.30-16.15 WIB yang bertempat di Aula Mini MAPi. Konsep yang digunakan berbasis semi formal karena selain kegiatan bedah buku, dilaksanakan juga sharing ilmu bersama antar peserta dan penulis buku.

            Beberapa tokoh penulis lainnya yang merupakan alumni Annuqayah seperti Jamal D. Rahman, dan Ida Royani serta perwakilan dari masing-masing Pondok Pesantren Daerah juga hadir sebagai tamu undangan. Bapak Asy’ari Khatib yang juga merupakan WaKa. Kurikulum serta ada Kepala Madrasah dan WaKa. Humas yang mendampingi berjalannya seluruh acara. Setelah dibuka oleh Pembawa acara yang dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Kepala Madrasah memberikan sambutan kepada seluruh peserta acara yang salah satunya berisi tentang harapan agar dengan adanya acara tersebut bisa menemukan solusi-solusi dari permasalahan di MA 1 Annuqayah Putri yang berkaitan dengan kepenulisan. Acara dimeriahkan oleh pembacaan puisi dari anggota Sanggar Sareang dan Penulis yang lainnya.

            Sharing ilmu oleh Maftuhah jakfar diisi dengan pengalaman-pengalaman yang bisa dijadikan motivasi kepada seluruh siswa MAPi, berbagai solusi dari kendala-kendala yang dialami oleh siswa ketika sedang menulis juga disampaikan secara rinci oleh beliau. Elisa Putri Ayuni, salah satu siswa sekaligus peserta sharing tersebut memberi respon positif  dan mengutarakan bahwa selain memberi pengalaman baru, banyak sekali ilmu dan motivasi yang didapat oleh siswa dalam hal tulis-menulis. (F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *