Orientasi Pramuka; Langkah Awal Menuju Anggota Resmi Pramuka

Annuqayah–  Club Parmuka MA 1 Annuqayah putri kembali mengadakan Orientasi para Andika Pramuka yang dimulai pada Kamis, 03 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB. Hari ini kegiatan orientasi diawali dengan upacara pembukaan oleh seluruh anggota club pramuka, seluruh peserta orientasi dan juga Kepala Madrasah sebagai pembina upacara.

Upacara pembukaan tersebut  bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri, yang diisi dengan pembacaan ikrar bersama yang meliputi seluruh panitia dan seluruh peserta pramuka,dilanjutkan sambutan  dari kepala madrasah MA 1 Annuqayah Putri dan pembukaan secara simbolik yang di buka langsung oleh Bpk.Moh.Khalili S,Pd. selaku kepala sekolah MA 1 Annuqayah Putri. Setelah 30 menit dilangsungkan upacara, kegiatan berlanjut pada sesi persiapan diisi dengan pembagian kelompok beserta perkenalan masing-masing peserta dan pembuatan pasword dalam satu kelompok para Andika Pramuka.

Penyampaian materi menjadi rangkaian acara selanjutnya yang dikemukakan langsung oleh Kak Affan Effendi, yang mengemukakan tentang ke-pramuka-an yang salah satunya meliputi arti pramuka, kepanjangan pramuka, serta macam-macam nama pramuka diberbagai Negara luar negeri, dan beberapa pembahasan ke-pramuka-an lainnya. (A_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *