Penutupan Orientasi dan Pengesahan Anggota Baru Pramuka

Annuqayah- Hari terakhir bagi seluruh peserta orientasi Andika Pramuka dilaksanakan pada Jum’at, 04 Agustus 2023. Para peserta dilatih dengan pelatihan yang efektif untuk mengetahui tingkat kemapuan mereka dalam bidang kepramukaan dan juga untuk melatih ketangkasan mereka.

Panitia mengawali tersebut dengan agenda senam pagi bersama seluruh peserta mulai pukul 06.00-06.30 WIB yang dilanjutkan dengan makan bersama pada jam 06.30-07.00 WIB di halaman MA 1 Annuqayah Putri. Kemudian para peserta orientasi Andika Pramuka melakukan persiapan untuk melakukan kegiatan di halaman Instika Putri berupa LKBB (Latihan Ketangkasan Baris Berbaris) dan Out Bown. LKBB menjadi kegiatan pertama setelah sampai di tempat yang dituju dengan agenda pelatihan baris berbaris kepada seluruh peserta orientasi. Kegiatan kedua berupa Out Bown yang berbentuk permainan untuk melatih ketangkasan, seperti permainan jaring laba-laba. Jam 14.00 WIB para anggota orientasi andika pramuka kembali lagi ke halaman madrasah untuk mengikuti kegiatan aksi atau penampilan dari masing-masing kelompok serta acara pelantikan dewan ambalan nyai sofiyah, kemudian dilanjutkan dengan pengesahan anggota baru pramuka.

Acara penutupan dilansungkan pada hari itu juga yang dikonsep dengan upacara mulai pukul 15.30-16.00 WIB dan dihadiri oleh Kak Arini Najaya selaku pembina upacara. Nafiatuz Zahrah selaku ketua panitia berharap banyak untuk generasi selanjutnya. ”Semoga generasi selanjutnya lebih maju dan lebih aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.” tuturnya sebagai harapan untuk anggota baru tahun ini. (S_M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *