Koordinasi Pimpinan dan Wali Kelas; Upaya dalam Menertibkan Siswa MAPi

Annuqayah- Sabtu 12 Agustus 2023 Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri telah melaksanakan rapat wali kelas bersama para pimpinan yang berlangsung di Auditorium Visual dari pukul 12.15-13.45 WIB. Rapat ini secara garis besar membahas tentang fungsi para wali kelas.

Rapat yang dipimpin oleh bapak Ach Salman Syam S. Pd selaku wakil kepala madrasah bagian Kesiswaan tersebut diawali dengan pembacaan Al Fatihah bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah, bapak Moh Khalili. Bapak Drs. H. Asy’ari Khatib, selaku wakil kepala madrasah bagian kurikulum, bapak Noer Musthafa S.E, selaku wakil kepala madrasah bagian sarana dan prasarana dan bapak Moch Hafidz Fitratullah, M. Pd. I, selaku wakil kepala madrasah bagian Humas turut serta hadir dalam rapat kali ini. Masing-masing dari beliau menyampaikan hal-hal yang bersangkutan dengan para siswa dan seluruh administrasi di setiap kelas. Seperti kewajiban dalam melengkapi struktur pengurus kelas, jadwal piket kelas, denah tempat duduk siswa, dan mading kelas. Para pimpinan memiliki target agar siswa bisa membuang sampah pada tempatnya, mengurangi sampah, dan mendaur ulang sampah.

Pada sambutannya kepala madrasah menyampaikan bahwa “harus ada kerja sama antar wali kelas dengan para siswa agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Serta beliau berharap agar semua kelas memiliki ciri khas atau program kerja masing-masing dan melakukan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan yang telah berlaku di madrasah.

Wakil kepala madrasah bagian kurikulum menambahkan “wali kelas juga harus berperan aktif untuk mengawal kegiatan siswa seperti, P2K, MKKT, Bimbel dan karya tulis ilmiah”

Rapat tersebut ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin lansung oleh K. Abdul Djalil. (Tim_jurnalis)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *