Mengenal Peminatan dengan Orientasi MIA kepada Siswa

Annuqayah– Setelah masuknya siswa baru Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri, peminatan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) kembali merealisasikan program rutinitas tahunan berupa orientasi siswa baru peminatan MIA. Acara tersebut dilangsungkan pada Jum’at 25 Agustus 2023.

Ruang aula mini lantai tiga menjadi tempat dilangsungkannya orientasi. Sesi pertama diisi dengan pembukaan yang dihadiri oleh Pimpinan, Pembina HSP MIA, seluruh panitia orientasi serta siswa baru dan siswa lama yang belum mengikuti orientasi peminatan dengan tema “Harmoni Antara Sains dan Moral: Meningkatkan Penelitian dan Inovasi”. Kegiatan selanjutnya diteruskan dengan penyajian pertama tentang materi Fisika yang dipaparkan oleh Drs. Faisal Bahar, M.Si. Penyajian kedua disampaikan langsung oleh Ferry Budy Prasatya, M.Pd. dengan tema pembahasan tentang materi Kimia. Sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB yang diisi dengan pembahasan tentang materi Biologi oleh Hediyah, M.Si. Ketiga Penyaji merupakan dosen yang juga mengajar di Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah.

Selain penyajian yang dibimbing langsung oleh penyaji-penyaji dari luar madrasah, panitia juga memberitahukan hal lainnya yang masih berkaitan dengan peminatan MIA seperti lagu yang dibuat untuk unsur-unsur periodik, Jargon peminatan, dan kegiatan yang paling akhir adalah nonton film edukasi bersama yang masih memiliki keterkaitan dengan peminatan MIA. (Tim_Jrnls)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *