Formula Baru Hidroponik; Ciptakan Sinergitas Antar Peminatan

Annuqayah– Pengurus Himpunan Siswa Peminatan Matematika dan Ilmu Alam (HSP MIA) telah melakukan rapat rancangan formula baru hidroponik yang akan direalisasikan atas nama HSP MIA divisi Pengembangan Keahlian dan Teknologi. Rapat berlangsung di ruang kelas XII MIA 1, dimulai pukul 12.30-13.30 WIB.

Rangakain rapat diikuti oleh Kepala Madrasah, WaKa Kurikulum selaku penanggung jawab seluruh HSP, WaKa Humas, dan WaKa Sarana dan prasarana. Bapak Drs. Asy’ari Khatib menjadi pemimpin rapat yang diisi dengan beberapa pendapat dari masing-masing individu, termasuk pengurus HSP yang juga menyampaikan tentang rancangan yang diinginkan untuk formula hidroponik yang baru. Penjelasan teknis hidroponik dan ekologi juga disampaikan oleh bapak Noer Musthafa SE, selaku WaKa Sarpras. Formula baru tersebut bertujuan penghijauan madrasah dan media pendidikan aliansi HSP. Selain itu, kegiatan ini juga akan melibatkan sinergitas dari setiap peminatan, seperti penjualan akan melibatkan HSP IIS, keindahan kemasan akan diserahkan kepada HSP IBB dan mengenai halal haram, siswa IIK yang bertanggung jawab.

Kepala madrasah berharap, bahwa dengan adanya formula baru ekologi dan hidroponik, semoga bisa membantu penanaman pendidikan karakter siswa. Siswa yang belajar merawat tanaman akan lebih peduli akan kelestarian lingkungan sekitarnya. Harapan lainnya yang diungkapakan oleh WaKa. Kurikulum di dalam forum rapat kurang lebih yaitu agar projek tersebut memiliki nilai jual yang bisa dipromosikan kepada sekolah lain atau bahkan Kemenag. Sedangkan bapak Moch. Hafidz Fitratullah selaku WaKa. Humas menyampaikan tentang teknis dokumentasi ketika proses pelaksanaan program tersebut. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *