Orientasi IBB; Upaya Mencintai Materi Peminatan

Annuqayah– Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri tepatnya pengurus Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) melaksanakan Orientasi  Siswa Kelas X peminatan IBB yang bertempat di Auditorium Visual MAPI. Acara dimulai dari pukul 07.30 WIB yang diisi terlebih dahulu dengan Pembukaan secara simbolik oleh Ibu Zaivina Iflah Illiyin selaku Pembina HSP IBB.

Orientasi IBB ini dilaksanakan pada Jum’at, 01 September 2023 yang turut mengundang Pembina HSP IBB, seluruh ketua organisasi, dan beberapa penyaji yang akan memaparkan tentang sejumlah materi khusus peminatan IBB. Dengan persiapan selama satu minggu, Orientasi kali ini dikonsep dengan berbentuk kepanitiaan. Penyajian pertama diisi oleh Saudari Sirlia Fitrilillah yang menjelaskan tentang materi Bahasa dan Sastra Indonesia. Kemudian ada pemaparan materi Bahasa dan Sastra Arab oleh Nyai Arieza Qanita. Materi Bahasa dan Sastra Inggris menjadi bagian ketiga yang dijelaskan langsung oleh Ibu Aning Riza, S. S.dan ada juga ibu Helmawati, S. Sos. dengan penjelasan bagian materi Antropologi serta Lina Wafia, M. Pd. menjadi penyajian terakhir pada materi Bahasa Mandarin.

Adapun tujuan diadakannya orientasi IBB yang disampaikan oleh narasumber yakni untuk memotivasi siswa IBB agar lebih mendalami dan lebih menyukai pelajaran yang ada di peminatan IBB. Harapan yang lain juga disampaiakan oleh Naila Ayu Fitriyah selaku ketua Panitia, “Agar kita berani menampilkan  sesuatu di depan umum serta melestarikan bahasa dan budaya untuk kedepannya.” (Tim_Jrnlstk)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *