Peminatan IIS; Ciptakan Perbedaan Konsep Ta’aruf Peminatan

Annuqayah– Jum’at, 08 September 2023, Pengurus Himpunan Siswa Peminatan Ilmu-Ilmu Sosial (HSP IIS) telah merealisasikan program kerja tahunan yang berada di bawah divisi peminatan. Kegiatan yang semula berbentuk orientasi, tahun ini dikonsep berbeda tidak seperti periode-periode sebelumnya, yaitu dengan dibentuk pelatihan bisnis plan dan dibagi menjadi beberapa kelompok bagi seluruh peserta bahkan tempat duduk peserta dikonsep seperti meeting di hotel .

Seluruh peserta yang ikut berasal dari siswa kelas X IIS dan beberapa siswa kelas XI yang berhalangan mengikuti orientasi diperiode sebelumnya. Acara dimulai pukul 07.30 WIB, dihadiri oleh Kepala Madrasah (Bapak Khallili, S. Pd.), WaKa. Humas (Bapak Moch. Hafidz Fitratullah, M. Pd. I.), Pembina HSP IIS (Ibu Rojahatin, M. Pd. I.), serta seluruh panitia dan peserta kegiatan. Pembukaan dibuka secara resmi oleh kepala madrasah yang sebelumnya juga menyampaikan beberapa motivasi kepada peserta. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi dari ibu Musyarrofah, S. E. yang memaparkan tentang materi bisnis dan pengalaman-pengalaman penyaji dalam merintis bisnis yang sedang digeluti. Praktek bisnis plan juga dilaksanakan oleh seluruh peserta yang sudah dikelompokkan secara acak.

“Berpikir mandiri, dapat menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan.” Salah satu harapan yang diunagkapkan dalam sambutan kepala madrasah. Ta’aruf peminatan dilanjutkan pukul 13.00 oleh Pembina HSP IIS dengan diisi pengenalan lebih lanjut terkait peminatan IIS dan motivasi untuk lebih memiliki rasa mencitai peminatan sosial.  “Dengan IIS kita bisa belajar bagaimana caranya bisa memanusiakan manusia” tutur ibu Rojahatin.

“Acaranya sangat berkesan, banyak ilmu yang didapat dan tidak seperti yang diceritakan teman-teman, bahwa acara pengenalan peminatan itu membosankan, tapi justru acara pelatihan bisnis plan ini begitu menyenangkan” ujar Dhila Dilfitri Nabila, salah satu peserta pelatihan bisnis plan saat diwawancarai oleh reporter IP. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *