Tahapan Seleksi Calon Anggota Baru Sanggar Sareang

Annuqayah– Sanggar Sareang yang merupakan salah satu komunitas di bawah naungan Divisi Kesenian Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) telah merealisasikan program kerja tahunan berupa perekrutan anggota baru yang melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari hari Rabu-Ahad, 13-17 September 2023.

Orientasi tahun ini mengangkat tema “Seni Adalah Jalan Menuju Tuhan”. Hari pertama seleksi calon anggota Sareang diisi dengan kegiatan meditasi dari pukul 06.10-06.50 yang bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri. Meditasi yang dipimpin oleh panitia khususnya Sei Protokoler itu diikuti oleh seluruh peserta orientasi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Tadabbur Alam pada hari kedua orientasi dengan jadwal waktu dan tempat yang sama dengan hari sebelumnya. Pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan pemberian materi dari Mahendra Cipta selaku penyaji kepada seluruh panitia dan calon anggota Sareang. Kegiatan inti dilaksanakan pada hari Jum’at dengan beberapa agenda seperti olah tubuh dan olah vokal yang bertempat di halaman MTs 1 Putri Annuqayah pukul 06.30 WIB. Unjuk Bakat dari masing-masing kelompok menjadi agenda selanjutnya yang dimulai dari pukul 07.30-08.30 WIB. Agenda terakhir di hari tersebut diisi dengan nonton bersama teater“Bherres Dhumpa” yang bertempat di Auditorium Visual MAPI. Seluruh peserta seleksi diperkenankan untuk mempersiapkan diri dari berbagai aspek seperti latihan mimik wajah, suara vokal, dan lainnya pada hari Sabtu di luar forum.

Ahad pagi merupakan hari terakhir dengan agenda pelatihan mimik/eksperesi wajah, suara vocal, dan beberapa peran yang ditentukan oleh panitia. “Kami bersyukur atas terealisasinya program ini yang berhasil dilaksanakan tepat waktu sekalipun beberapa kendala sempat terjadi sebelumnya. Semoga bisa menjadi awal yang baik untuk memulai proses yang selanjutnya.” Tutur Ummu Kultsum Al-Adilah selaku Ketua Panitia Seleksi calon anggota Sareang. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *