Pelatihan Konselor; Mengatasi Masalah dengan Ilmu Konseling

Annuqayah– Madarasah Aliyah 1 Annuqayah Putri khususnya Bimbingan Konseling (BK), memulai pelaksanaan Pelatihan Konselor pukul 09.28 WIB. Seluruh Pimpinan, BK, PK (Penegak Kedisiplinan) dan Wali Kelas turut menghadiri kegiatan tersebut.

Rapat berlangsung di Auditorium Visual. Setelah dibuka, acara dialihkan ke sambutan dari CO BK. Sesuai dengan penuturan pada sambutannya, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang saat ini dilaksanakan dengan melibatkan wali kelas, supaya bisa menangani problem siswa dengan ilmu konseling. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah. Narasumber dari acara kali ini adalah, Dr. Zamzami M. Psi, menjelaskan beberapa hal terkait bimbingan konseling seperti Orientasi baru BK dalam pelaksanaan pendidikan, jenis-jenis Bimbingan Konseling, keterampilan memecahkan masalah dan lain sebagainya.

“Kami sengaja melibatkan wali kelas karena secara fungsional wali kelas juga termasuk BK.” Tutur Kepala Madrasah dalam sambutannya. “Banyak problem di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri, diantaranya pola asuh orang tua dan problem di luar sekolah.” Ujar penyaji di sela-sela pemaparan tentang materi yang berkaitan dengan konseling. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *