Festival Santri; OSIS Adakan Lomba dan Upacara HSN

Annuqayah– Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri menggelar penutupan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2023. Rangkaian peringatan HSN ini sebelumnya sudah dimeriahkan dengan beberapa lomba antar peminatan seperti pada hari pertama Panitia mengisi dengan pameran tepat saat jam istirahat pertama dan lomba poster yang bertempat di ruang kelas XII MIA 3 mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Hari kedua diisi dengan pameran dan bazar dari seluruh peminatan yang harus dipresentasikan pada hari ketiga. Pada malam harinya, seluruh siswa diagendakan nonton bersama mulai pukul 19.15-22.00 WIB. Kemudian dihari ketiga diisi dengan pasar santri, penyetoran resensi film dan  lomba pentas seni dari masing-masing peminatan.

Peringatan Hari santri tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap HSP dan Organisasi bebas menampilkan karyanya saat bazar serta penampilan-penampilan yang disesuaikan dengan setiap peminatan guna menambah semarak kegiatan Festival Santri. Selain lomba poster, kegiatan terus bertempat di halaman madrasah hingga penutupan acara yang ditutup oleh Kepala Madrasah, Bapak Moh. Khalili, Ahad 22 Oktober 2023.

Acara penutupan HSN ini dihadiri Civitas Akademika Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri dengan upacara bendera di halaman Madrasah. Dalam upacara tersebut K. Ainul Haq bertindak sebagai pembina upacara mengungkapkan bahwa kewajiban seorang santri adalah menghormati, mencari ilmu, khidmah dan seorang santri tidak akan sukses jika tidak melakukan kewajibannya

Seluruh siswa tampil dengan busana ala santri. Mereka juga bersemangat saat mengumandangkan lagu Mars Hari Santri. Beberapa penampilan lain yang juga dipersembahkan pada momen upacara pada hari tersebut, antara lain: Pencak Silat Pagar Nusa, Tarian Tradisional ciri khas Papua. Peringatan HSN ini bertujuan untuk menjadi wadah yang bermanfaat bagi siswa untuk berekspresi dan mengolah bakat dan minatnya. Kepala Madrasah mengungkapkan “Semoga Peringatan HSN ini dapat menjadikan kita semua manusia yang religius, nasionalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan” (Humas_MaPi)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *