Apresiasi Terhadap Jasa Para Pahlawan Melalui Kegiatan Ziarah

Annuqayah– Hari pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November 2023 menjadi waktu pelaksanaan program Dewan Perwakilan Siswa (DPS) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan memperingati Hari Pahlawan Nasional ini tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni dengan melakukan kegiatan ziarah ke Maqbaroh K.H. Asy- Syarqawi, K.H. Abdullah Sajjad, K.H. Amir Ilyas.

Ziarah dimulai pukul 07.18 WIB yang diikuti oleh Kepala Madrasah, WaKa. Kurikulum, WaKa. Kesiswaan, WaKa. Humas, Pembina DPS-OSIS, salah satu perwakilan dari guru putri, dan seluruh pengurus DPS, OSIS yang tidak berhalangan hadir. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang menjadi pembela tanah air Indonesia. Selain itu, diharapkan juga bisa memberikan pemahaman kepada siswa tentang betapa pentingnya perjuangan para pahlawan serta keberhasilan mereka terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk yang berjuang didalamnya adalah para Masyaikh Annuqayah dan santri-santri terdahulu yang ikut beperan dalam memperjuangkan kemerdekaan. keberadaan maqbarah tersebut menjadi salah satu bukti adanya pahlawan yang gugur dan dikebumikan di komplek pemakaman Annuqayah.

Seperti halnya ziarah-ziarah yang lain, tentu saja pada kegiatan ziarah kali ini para siswa melaksanakan istighasah bersama yang dipimpin oleh Drs. Asy’ari Khatib. Suasana istighasah berjalan dengan lancar dan khidmat dengan diisi beberapa lantunan tahlil dan do’a sebagai bentuk “terima kasih” kepada para pahlawan, terkhusus yangberasal dari Pondok Pesantren Annuqayah. (F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *