Ketahui Minat Bakat Siswa dalam kegiatan ABM

Annuqayah– Di tengah momen kegiatan kelas akhir tepatnya pada Rabu, 15 November 2023, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri mengadakan Asesmen Bakat Minat (ABM). Peserta ABM diambil dari kelas XII. Kegiatan bertempat di Laboratorium komputer dengan 3 pengawas dari MAPI dan Drs. Mahsul M. M. Pd. pengawas Madrasah Aliyah se-Kecamatan Guluk-Guluk.

ABM dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pukul 07.30-10.00 WIB. Sedangkan sesi kedua dilanjutkan dari pukul 10.00-13.00 WIB. Setiap sesi diikuti oleh 20 siswa. Materi yang diujikan kepada peserta ada Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, soal penalaran, dan soal-soal dalam kategori untuk melatih ketajaman ingatan. Tujuan Asesmen Bakat dan Minat (ABM) adalah mengumpulkan informasi tentang potensi murid dibidang-bidang tertentu berdasarkan sejumlah aspek yang terukur.

Beberapa soal bagian akhir diisi dengan pertanyaan kepada peserta tentang bidang yang diminati, hal tersebut untuk mengukur potensi setiap peserta didik untuk memprediksi kemampuan dan ketertarikannya di bidang-bidang tertentu. “Kegiatan ini memberi saya pengalaman seklaigus pelajaran berharga sebagai siswa kelas akhir MAPI.” Ucap salah satu peserta kelas XII MIA 2 (F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *