Open Recruitment; Cetak Generasi Lebih Baik dan Unggul

Annuqayah- Organisasi Informasi & Publikasi (IP) MA 1 Annuqayah Putri telah kembali menyelenggarakan Open Recruitment selama tiga hari berturut-turut yang di konsep seperti tahun sebelumnya yakni mulai tanggal 22-24 November 2023 dengan pembagian kinerja yang dibentuk kepanitian. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang dilakukan IP untuk merekrut anggota baru sebagai generasi selanjutnya.

Berbagai kegiatan telah terlaksana selama tiga hari dengan tujuan untuk melihat kemampuan para calon pengurus baru IP. Hari pertama diisi dengan pembukaan yang bertempat di Auditorium Visual Madrasah yang dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, Seluruh Pimpinan, Pembina IP, Dewan Konsultan bag. Digital dan Jurnalis, Seluruh Undangan, Para Calon pengurus baru IP, dan Para Panitia Open Recruitment. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar Digital Oleh Ummul Khair, S. Pd. yang bertempat di Auditorium Visual Madrasah mulai pukul 13.00-16.30 WIB. Dihari kedua, kegiatan diisi dengan Uji Skill bagi setiap divisi, yang mana di setiap divisi terdapat penanggung jawab  masing-masing mulai pukul 13.00-16.15 WIB. Bagian Videografer dan Photoghraper diuji oleh Div. Vidiografer dan Photoghraper Elisa Putri Ayuni dan Aisyatun Nabila Al-Hasby serta Dewan Konsultan bag. Digital, (Nadila Putri Ramadani) di Lantai tiga MAPi, bagian Editor diuji oleh Div. Editor (Mirza Rayhana Rusyda) di Warnet MAPi, bagian jurnalis diuji oleh Ketua IP sendiri (Fajriyatur Rahma) di Kelas XII IBB 2, dan bagian reporter diuji oleh Nyai. Hibat Al-Wafiroh S. Sos terkhusus di kemampuan bagian bahasa inggris dan Ibu Rojahatin M. Pd menguji peserta pada bagian kemampuan dalam publik speaking di Kelas XII IIS 3 dan 4. Kemudian dihari terakhir diisi dengan Interview oleh bapak Moch. Hafidz Fitratullah M. Pd. I. yang diselingi dengan uji kemampuan berbahasa arab bagi seluruh peserta, Nyai Hibat Al-Wafiroh S. Sos, Nadila Putri Ramadani, Fajriyatur Rahmah, dan Siti Muflihatul Fadilah yang bertempat di Kelas XII IIS 4 Mulai pukul 08.00-09.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penutupan bersama di Kelas XII IIS 5. Kegiatan ini ditutup oleh bapak Moch. Hafidz Fitratullah M. Pd. I. selaku Penanggung Jawab sekaligus Pendiri Informasi & Publikasi.

Kegiatan Open Recruitment kali ini berjalan lancar hingga akhir. “Semoga dengan adanya Open Recruitment tahun ini bisa mencetak generasi yang bisa membawa madrasah terkhusus organisasi IP kepada ranah yang lebih maju dari generasi sebelumnya. Selain itu, adanya seminar diawal kegiatan juga diharapkan bisa membuat calon pengurus IP itu lebih paham kepada dunia digital.” Tutur salah satu panitia Open Recruitment. (tim_jurnalistik)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *