Hari Guru; Mengingat Ketulusannya Memberi Ilmu

Annuqayah- OSIS Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri melaksanakan Perayaan Hari Guru Nasional pada Sabtu(25/11/2023). Acara yang bertempat di Aula Mini MA Pi ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB, dan dihadiri oleh Prof. Dr. KH. A’la Basyir Sebagai pembicara, Kepala Madrasah, Seluruh Pimpinan, Seluruh Guru MAPi beserta staf TU, dan Seluruh Mahasiswi Pengabdian.

Acara Perayaan Hari Guru Nasional ini mengusung tema “Meneguhkan Sinergi Antara Profesionalitas dan Integritas Guru MA 1 Annuqayah Putri”. Pembacaan Al-Fatihah bersama menjadi pembuka acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat, pembacaan puisi guru oleh siswa MAPi dan menyanyikan lagu Hymne Guru, Terimakasih Guru oleh klub Paduan Suara MAPi. Sambutan disampaikan oleh Kepala Madrasah, Bapak Moh. Khalili S. Pd yang kemudian dilanjutkan dengan Sesi “Ngaji Guru” sebagai acara inti dalam perayaan ini yang diisi oleh Prof. Dr. KH. A’la Basyir. Beliau menekankan bahwa lembaga Pendidikan adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan pesantren, sehingga kolaborasi keduanya bukan hanya mengembangkan intelektualitas, namun juga moral. Sebelum acara ditutup Kepala Madrasah memberikan kenang-kenangan secara simbolik kepada Seluruh Guru, kemudian ditutup dengan do’a oleh K. Moh. Halimi Ishomudin.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memberikan penghormatan dan apresiasi kepada guru atas dedikasi mereka dalam memberikan pembelajaran terhadap peserta didik. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Prof. Dr. KH. A’la Basyir bahwa peringatan hari guru ini merupakan momen untuk kita bersyukur sebagai guru, murid, dan masyarakat. Beliau juga melanjutkan bahwa seseorang dikatakan ahli apabila orang tersebut telah mendapat balasannya dari Allah SWT. yang berupa barokah. (Tim_Jurnalistik)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *