Evaluasi Pembelajaran, Madrasah Adakan PAS

Annuqayah- Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun pelajaran 2023/2024 bagi peserta didik Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri dimulai pada hari Selasa (12/12/23). Diadakannya PAS adalah sebagai penentu penilaian hasil akhir semester ganjil bagi peserta didik kelas X, XI dan XII. Hal ini merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh Madrasah dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester) di tahun pelajaran 2023/2024.

Demi kelancaran pelaksanaan PAS, pihak madrasah dalam hal ini membentuk panitia persiapan pelaksanaan PAS yang mengurus seluruh persiapan dan semua kelengkapan administrasi untuk pelaksanaan PAS. Ada 30 ruang ujian dengan 60 pengawas dari unsur dewan guru, tenaga pengabdian dan mahasiswa. Pelaksanaan PAS dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB.

“Alhamdulillah, hari pertama ini memberi pengalaman yang luar biasa bagi saya sebagai evaluasi dari proses belajar sehari-hari di Madrasah” ungkap Mirza Rayhana Rusyda sebagai salah satu peserta didik MaPi.

Menurut Kepala Madrasah, Bapak Moh. Khalili KN, tujuan utama Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester. “Melalui penilaian ini guru dapat menilai dan mengukur keberhasilan guru dalam menyampaikan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didiknya memahami materi pelajaran yang telah disampaikan selama satu semester.” (Tim_Humas MAPi)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *