Perbaiki Prestasi Dengan Meningkatkan Potensi

Annuqayah- Tahun baru merupakan awal dari pembelajaran semester genap. Seluruh siswa Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan evaluasi semester ganjil. Pemberian laporan penilaian hasil belajar siswa dan penganugerahan ranking kelas dilaksanakan pada hari Sabtu (6/1/2024). Acara ini berlangsung dari pukul 08.40 WIB yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan, seluruh Wali Kelas, dan seluruh Siswa MAPi dan bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri.

Hasil belajar siswa pada semester ganjil yang kurang memuaskan perlu untuk ditingkatkan lagi. Dalam sambutan Kepala Madrasah, Bapak Moh. Khalili S.Pd mengemukakan bahwa apabila terdapat nilai yang tidak mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM), maka akan ditulis sebagaimana nilai yang telah diberikan oleh guru pengampu materi tersebut. Kemudian apabila sampai 3 mata pelajaran yang tidak mencapai KKM, maka siswa yang bersangkutan mempunyai peluang besar untuk tidak naik kelas. Hasil evaluasi dan nilai di semester ganjil bisa diperbaiki di semester genap, akan tetapi jika masih sama dan tidak ada perubahan maka tidak akan naik kelas.

Penguman ranking kelas diumumkan langsung oleh Bapak Salman Syam S.Pd selaku Waka bagian Kesiswaan. Penghargaan bagi siswa berprestasi diberikan untuk lebih meningkatkan potensi belajar mereka. Setelah pembagian ranking kelas dilanjutkan dengan pembagian rapor oleh wali kelas di kelas masing-masing. Kepala Madrasah berharap kepada seluruh siswa untuk meningkatkan prestasi dan belajar mereka agar bisa mencapai tujuan bersama. (F_N)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *