PKL INSTIKA: Tuangkan Teori Melalui Praktik Mahasiswi

Annuqayah- Fakultas Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Institut Keislaman Annuqayah (INSTIKA) mengadakan program praktikum lapangan bagi mahasiswi di Madsarah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Mahasiswi yang telah lulus tes dan kemudian dipercaya untuk melakukan praktikum sebanyak 6 orang. Penyerahan dari pihak kampus kepada madrasah berlangsung di ruang audio visual (AUVI) MA 1 Annuqayah Putri pada Senin (8/1/2024).

Kegiatan penyerahan program praktikum tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diikuti oleh pihak madrasah yang meliputi seluruh pimpinan, petugas bimbingan konseling (BK) dan dari pihak kampus yang meliputi dosen pendamping di Fakultas TP serta mahasiswi yang merupakan peserta praktikum. Kepala Madrasah menyambut kedatangan para mahasiswi dengan sukacita, hal ini diungkapkan dalam sambutan beliau bahwasanya akan lebih baik jika lebih banyak mahasiswi yang melakukan praktikum di MAPi, karena problematika yang akan dihadapi juga tidak sedikit. Para Mahasiswi juga diharapkan akan mampu mengetahui problem atau isu-isu yang perlu diselesaikan dan membaca potensi yang dimiliki siswa selama kurun waktu satu bulan praktik.

Bapak Dr. Fathurrosyid, M.Th.I selaku dosen pembimbing mengungkapkan harapan kepada mahasiswi agar fasilitas yang disediakan oleh madrasah dimanfaatkan secara utuh dan totalitas. Selain itu beliau juga berpesan agar dalam kegiatan tersebut mahasiswi dapat mengubah ilmu yang semula hanya bersifat teori agar bisa menjadi praktik yang menimbulkan dampak positif. Peserta praktikum juga dapat menjadi duta untuk mempromosikan program fakultas mereka. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *