Entrepreneurship IIS: Latih Siswa Mandiri dan Inovatif

Annuqayah- Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) kembali mengadakan agenda Entrepreneurship pada Jum’at (12/1/2024). Acara ini berlangsung di halaman Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri dari pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Entrepreneurship ini merupakan program kerja tahunan HSP IIS bagian Divisi Pendidikan, dengan tujuan mempraktikkan ilmu Akuntansi, melatih siswa untuk menjadi lebih mandiri dan mengembangkan inovasi siswa.

Partisipan dalam agenda ini tidak melibatkan semua siswa dari peminatan IIS, namun hanya pengurus HSP dan siswa kelas XI. Adapun jadwal pertama akan dilaksanakan oleh kelas XI IIS 2 dengan tema ” Entrepreneurship and Accounting Training To Build The Nation Into Good Leaders”. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh WaKa bagian Humas Bapak Moh. Hafidz Fitratullah M.Pd.I, Pembina HSP IIS, Ibu Rojahatin M.Pd , seluruh panitia, serta seluruh siswa kelas XI IIS.

“Ada dua hal dari bisnis Rasulullah SAW yang diimplementasikan oleh HSP IIS pada Entrepreneurship kali ini yaitu; pertama, MOU (Memorandum Of Understanding). HSP IIS mencapai nota kesepakatan dengan Madrasah dalam hal modal. Ini dilakukan Rasulullah, yaitu melakukan MOU dengan Sayyidah Khadijah sebelum berangkat ke Syam dan Yaman untuk berbisnis. Kedua, Entrepreneurship IIS bukan hanya tentang produk, tapi juga tentang praktik Akuntansi. Para siswa IIS melakukan pelaporan Akuntansi kepada pembina HSP yang akan dinilai oleh Waka Kurikulum. Ini juga yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Tidak menunda pelaporan keuangan kepada Sayyidah Khadijah setelah berbisnis, yang memerlukan delapan hari perjalanan dari Syam dan Yaman. Entrepreneur dan Akuntansi diharapkan akan menjadi keunggulan peminatan IIS, untuk mengembangkan kompetensi akademik dan skill peminatan. Praktik pembukuan Akuntansi terus diupayakan bekerjasama dengan beberapa unit usaha minimal di Annuqayah. Dalam pelaksanaan entrepreneurship untuk selalu menjaga sikap, perilaku yang baik dan menjaga kebersihan lingkungan Madrasah”. Isi dari sambutan Bapak Moh. Hafidz Fitratullah M.Pd. I selaku WaKa bagian Humas yang mewakili Kepala Madrasah karena berhalangan hadir. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *