Tingkatkan Ilmu Keagamaan melalui Kajian dan Pengayaan Peminatan

Annuqayah- Himpunan Siswa Peminatan (HSP) IIK mengadakan Kajian dan Pengayaan Peminatan yang dilaksanakan pada hari Senin, (15/1) pada pukul 13.00 WIB di Aula mini MAPi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, seluruh Pimpinan, seluruh Pembina HSP, dan seluruh Siswa peminatan IIK.

HSP IIK mengadakan dua kegiatan dalam satu acara, yakni Kajian dan Pengayaan Peminatan. Kedua acara ini dikelola dalam satu kepanitiaan. “Kami mengadakan dua kegiatan ini dalam satu kepanitiaan adalah untuk mempersingkat waktu dikarenakan yang berdekatan,” ungkap Daifah Farah Ramadhani selaku Ketua Panitia. Willia Fitri selaku ketua HSP IIK menjelaskan bahwa acara ini diadakan untuk memperdalam materi-materi yang diajarkan di peminatan IIK. Pembina Peminatan IIK, Bapak Jamali Salim juga menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini ialah ingin mempertegas identitas Peminatan, karena nilai lembaga ditentukan oleh kualitas yang ada di dalam lembaga tersebut.”
Setiap peminatan memiliki keunggulan tersendiri termasuk Peminatan IIK. IIK diharapkan akan memiliki keunggulan di bidang ilmu-ilmu keagamaan. “Saya bangga dengan seluruh peminatan MAPi, karena mereka dapat menunjukkan keunggulan di peminatan mereka masing-masing, terutama untuk peminatan IIK karena siswa dapat menguasai pelajaran dengan baik yang terdapat pada peminatan mereka dan semoga bisa mengamalkannya pada orang lain.” ungkap Bapak Khalili S.Pd selaku kepala madrasah

Acara Kajian dan Pengayaan Peminatan diisi dengan kajian yang disajikan oleh KH. Ahmad Maimun Syamsuddin. Beliau menyampaikan tentang pendalaman ilmu keagamaan dari awal adanya ilmu tersebut hingga sampai di tangan manusia. Kajian ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan baru dan ilmu yang bermanfaat untuk semua peserta seminar. Pembina Peminatan IIK juga berharap adanya koreksi dan saran untuk acara ini agar bisa lebih baik kedepannya. (F_N)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *