Uji Lisan Paper; Pertanggungjawaban KTI Siswa Kelas Akhir

Annuqayah- Siswa kelas XII MA 1 Annuqayah Putri telah melaksanakan tugas akhir berupa penulisan paper yang di lakukan secara kelompok atau individu. Adapun uji lisan paper yang merupakan tahap akhir dari tugas tersebut dilaksanakan hari ini, Jumat (19/01). Uji lisan kali ini tidak dilaksanakan selama tiga hari seperti tahun sebelumnya, namun dilakukan dalam satu hari secara bertahap.

Uji lisan paper bertempat di beberapa ruang kelas XII dan ruang kelas XI MIA. Setiap ruangan diisi oleh dua penguji, dari internal dan eksternal MAPi. Pelaksanaan tahap pertama dilakukan pada pukul 07.30-10.00 WIB, kemudian tahap kedua dilakukan pada pukul 12.30-16.00 WIB. Tujuan diadakannya uji lisan paper ini untuk mengukur pemahaman siswa terhadap karyanya sendiri serta melatih kemampuan siswa untuk kemudian hari. Salah satu hikmah diadakannya penulisan dan uji lisan paper kali ini yaitu dapat melatih dan menerapkan apa yang telah dikaji dan ditelaah selama belajar di madrasah.

“Pengerjaan paper kali ini kurang lebih sekitar 1 bulan ada beberapa kendala selama saya mengerjakan paper misalnya padatnya kegiatan dan terbatasnya refrensi, tapi saya merasa bangga karena dapat menyelesaikan evaluasi pembelajaran kami” tutur salah satu peserta uji lisan paper. (A_D)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *