Bimbingan Karier Siswa: Pengarahan Menuju Pilihan Terbaik Mereka

Annuqayah- Bimbingan Konseling (BK) melaksanakan agenda Psikotes Bimbingan Karir bagi siswa kelas XII pada Senin (22/1). Pelaksanaannya dikhususkan kepada siswa kelas akhir guna membantu individu siswa didalam memahami diri sendiri dan keterampilan-keterampilan interpersonal yang dimulai dari pukul 07.30-10.00 WIB.

Bimbingan karier ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu ruang perpustakaan, Audio visual (Auvi), dan ruang Laboratorium MIA. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Biro Psikologi Humanis, Pusat Layanan Psikologi dan Pengembangan SDM PP. Annuqayah Daerah Latee Utara. Mahasiswa PKL dari INSTIKA juga membantu kegiatan ini yang bertema “Raih Cita-Citamu dengan Mengenali Dirimu”. Setiap siswa diperkenankan mendaftar sebelum mengikuti psikotes dan membayar uang kontribusi sebesar limapuluh ribu rupiah, sedangkan sisa pembiayaannya ditanggung oleh pihak madrasah.

Tujuan lain yang dicanangkan oleh pihak pelaksana adalah untuk membantu siswa dalam persiapan memilih jurusan yang tepat dalam perkuliahan. Melalui kegiatan tes bimbingan karier ini, siswa juga diharapkan akan memiliki pemahaman tentang dirinya sendiri, mampu membuat keputusan yang tepat dalam memilih jurusan di jenjang pendidikan selanjutnya, dan memiliki wawasan tentang jurusan populer yang ada di Indonesia saat ini. (F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *