OPSEBA; Gali Bakat dan Seni Siswa

Annuqayah- Setelah berakhirnya OPSEBA (Opera Seni Bahasa) kelas X Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB), Himpunan Siswa Peminatan (HSP) IBB Div. Kesenian menyelenggarakan OPSEBA Akbar pada Jum’at (01/03). Kegiatan ini menjadi penutup dari rangkaian program OPSEBA tahun ini. Pembina HSP, Alumni IBB, dan seluruh Siswa IBB turut hadir dalam kegiatan ini. Acara dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB di aula mini MAPi.

OPSEBA merupakan kegiatan yang diadakan setiap setengah bulan. Masing-masing kelas diwajibkan menampilkan MC empat bahasa, pidato empat bahasa, qiroat, sholawat serta puisi empat Bahasa. Penampilan dalam OPSEBA harus bertema budaya atau adat Indonesia dengan tujuan untuk menggali kemampuan seni, bahasa serta pengetahuan siswa IBB tentang budaya dan adat Indonesia.

Pada program OPSEBA tahun ini panitia memeriahkan dengan berbagai lomba dari tanggal 26-27 februari 2024 atau sebelum OPSEBA AKBAR. Diantara lomba tersebut adalah lomba gobak sodor, ragam pesona, out bound dan kurpat yang dilaksanakan di halaman MAPi. Masing-masing  kelas diwajibkan menunjuk perwakilan untuk mengikuti masing-masing lomba tersebut. Seluruh siswa IBB saling bertepuk tangan untuk menambah keseruan saat lomba berlangsung. ”Lomba kali ini sangat seru karena semua siswa IBB sangat berpartisipasi dan saling kerja sama untuk memeriahkan lomba” ungkap salah satu siswa IBB.

Diadakannya OPSEBA Akbar bertujuan untuk memeberikan penghargaan terhadap siswa terbaik dalam pidato empat bahasa, puisi empat bahasa, MC empat bahasa, sholawat dan dekorasi serta memberikan penghargaan terhadap juara umum OPSEBA yang dilaksanakan oleh masing-masing kelas. Kelas XII IBB 2 merupakan juara umum tahun ini dan semua siswa kelas XII IBB 2 sangat bahagia dengan keberhasilan mereka. “Karena hasil tidak akan menghianati proses” ungkap slah satu siswa kelas XII IBB 2. (S_M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *