Temu Wali Siswa: Penyampaian Ulasan Keseluruhan Madrasah

Annuqayah– Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri mengadakan Temu Wali siswa kelas XII pada Ahad (3/3) yang bertempat di aula mini MA 1 Annuqayah putri. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim antara keluarga besar MA 1 Annuqayah putri dan wali siswa, karena tujuan akan tercapai apabila pimpinan dan wali siswa bekerja sama dengan baik.

Acara dimulai pada pukul 08.45 WIB, tahlil menjadi pembuka acara yang dipimpin oleh Bapak Wakid Yusuf, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Madrasah, yang menekankan bahwa siswa harus tetap menjaga akhlak khususnya ketika libur ramadhan. Sedangkan untuk sambutan Humas Yayasan yakni Bapak H. Halim Ismail memperkenalkan Perguruan Tinggi di Annuqayah yakni Instika dan Universitas Annuqayah serta menjelaskan tentang Donatur Yayasan yang programnya akan dihidupkan kembali oleh KH.Abbadi Ishomuddin dengan sasarannya adalah alumni Annuqayah dan wali siswa. Sambutan dari Pengasuh Annuqayah sekaligus Komite Madrasah, K. Halimi Ishomuddin, menerangkan bahwa sebagai wali siswa harus bersyukur karena siswa kelas akhir sudah berada tahap akhir Pendidikan menengah dan tetap memberikan yang terbaik dalam hal Pendidikan dan Adab.

Acara sebelum terakhir yakni Musyawarah yang disampaikan oleh Bapak Asy’ari Khatib. Beliau menjelaskan tentang peraturan-peraturan dari Yayasan Annuqayah dan pesantren daerah seperti halnya materi yang ada di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri itu merupakan ketentuan dari Yayasan Annuqayah, selain itu untuk siswa kelas akhir ada program Ke-Aswaja-an dan Ke-Annuqayah-an yang menjadi persyaratan untuk siswa kelas akhir khususnya yang akan keluar dari pesantren.

WAKA Kurikulum juga memberikan kesempatan sesi tanya jawab dengan wali siswa, adapun yang ditanyakan adalah seperti pelaksanaan Asesmen Madrasah yang berbarengan dengan tes masuk perguruan tinggi di Universitas Annuqayah, maka Bapak Asy’ari pun memberikan penjelasan bahwa pemberitaan lebih lanjut terkait hal tersebutakan dikonfirmasi Kembali. Pendapat Ketua Panitia temu wali siswa kelas XII , Bapak Moch Hafidz Fitratullah “Pertemuan Wali Siswa ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai jalur komunikasi antara pihak Madrasah dan pihak orang tua. Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT”. (Ci_Tra)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *