Temu Wali Siswa Kelas X: Musyawarah Ke-Madrasah-an

Annuqayah– (08/09/2024), Wakil Kepala Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri bagian Humas, melaksanakan acara Silaturrahim dan Temu Wali Siswa Kelas X. Sebelum acara dimulai, pukul 08.30 WIB para Wali Siswa disuguhi video profil Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri dan kegiatan-kegiatannya yang sudah tayang di akun resmi Youtube MA1 Annuqayah Putri.

Acara yang bertempat di Aula MAPi ini dibuka dengan pembacaan Surah Al-Fatihah oleh Bapak Sapra’i. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kurnia siswa Xl IIS 1. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sholawat qiyam yang dilantunkan oleh Bapak Khalid Amir dan Bapak Saiful Bahri. Sambutan Kepala Sekolah menempati rangkaian acara keempat. Bapak Khalili KN menyampaikan bahwa temu wali bertujuan membangun kerja sama antar Madrasah dan Wali Siswa juga Pengurus daerah karena kerja sama sangat dibutuhkan untuk lancarnya keberlangsungan proses belajar mengajar selama tiga tahun ke depan. Ditambah jumlah siswa MA 1 Annuqayah putri yang terlampau banyak yakni berjumlah 1.244 siswa.

Selain itu, KH. Ainul Haq sebagai Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah menyampaikan bahwa Wali Siswa harus ikhlas atau menerima atas keputusan Yayasan Annuqayah terhadap siswa yang diterima di satuan Pendidikan masing-masing. Beliau juga menyampaikan sedikit mauidhoh hasanah tentang keutamaan Maulid Nabi, bahwa orang yang mengeraskan suaranya untuk bersholawat maka dijamin masuk surga.

Acara inti yaitu Musyawarah disampaikan oleh Waka Kurikulum dan Waka Kesiswaan yakni Bapak Asy’ari Khatib dan Bapak Ach. Salman, beliau menyampaikan terkait kurikulum yang ada di madrasah, salah satunya tentang keuangan buku dan seragam serta aturan terkait perizinan sakit atau alpha pada saat berlangsungnya KBM.

Adapun Bapak Moch. Hafidz Fitratullah selaku Ketua Panitia sekaligus Waka Humas MA 1 Annuqayah Putri menyampaikan, “Temu Wali Siswa ini adalah program kerja dari Waka Humas dan saya ucapkan banyak terimakasih untuk segenap panitia telah membantu baik berupa sumbangan ide ataupun tenaga, semoga lelahnya diganti dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.” Acara yang berakhir pukul 11.00 tersebut ditutup dengan Doa oleh Bapak Sapra’i. (Ci_SN)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *